Menghadapi Teman Tapi 'Setan' Di Bulan Puasa (Bagian 2)

By , Senin, 30 Juni 2014 | 16:00 WIB
Menghadapi Teman Tapi 'Setan' Di Bulan Puasa (Bagian 2) (cewekbanget)

Bulan Ramadhan katanya setan-setan dibelenggu di neraka. Tapi masih ada aja yang berkeliaran. Itu tuh, "setan" berkepala manusia, yang enggak lain teman-teman di sekitar kita sendiri. Gimana cara menghadapi teman tapi 'setan' di bulan puasa ini?

 

Baca bagian sebelumnya dengan klik di sini.

 

 Baru jam satu siang udah ngeluhin laper sama haus. Sampai akhirnya mutusin untuk ngebatalin puasa. Dan, sambil ngajak temennya buat batal bareng!

 Setan ini pinter juga triknya. Dia enggak mau batal sendirian, dengan cara ngajak orang lain sambil pasang muka dikasihanin minta ditemenin.

Setan ini sebenernya gampang dibikin tobat karena kalau enggak ada teman dia enggak bakal batalin puasa. Kuncinya cuma teguh pendirian, kalau dia lagi ngebujuk kita, sememelas apapun, jangan diturutin.

(Baca juga: Berani Bilang Enggak Tanpa Terdengar Jahat)

 Hobi banget cari masalah dan bikin orang lain emosi.

Puasa emang enggak batal, tapi pahala bisa berkurang gara-gara emosi memuncak, berantem mulut, atau bahkan sampai adu fisik.

Nah, kalau yang ini anggap aja ini setan beneran! Cukup senyum dan jawab aja seperlunya kalau dia ngajak ngobrol. Cuma kalau dia udah mulai ngajak bercanda ngeselin dan cari-cari masalah, mending langsung cabut aja. Enggak usah terlalu lama berinteraksi sama dia.

(Baca juga: 5 Tipe Sahabat yang Menyulitkan dan Cara Menghadapinya)

(ega/hai, foto: meangirlsgifs.tumblr.com)