Tips Sukses Begadang Nonton Pertandingan Piala Dunia

By Marti, Minggu, 15 Juni 2014 | 16:00 WIB
Tips Sukses Begadang Nonton Pertandingan Piala Dunia (Marti)

Niat sukses begadang buat nonton pertandingan piala dunia besok pagi? Supaya bisa tahan bergadang dan enggak merasa capek saat beraktivitas besok pagi, ada kiat khusus yang bisa dicoba girls. Cara ini bisa menolong kita agar bergadang nanti enggak mengganggu aktivitas sehari-hari. Kayak apa ya tips sukses begadang nonton pertandingan piala dunia.

Kalau ternyata jadwal pertandingan sepak bola kita nanti malam atau besok pagi, coba menghemat tenaga kita dengan cara tidur siang. Luangkan waktu setelah pulang sekolah untuk tidur siang di rumah selama satu atau dua jam yang kualitas tidurnya oke. Dengan tidur siang, kita akan tambah semangat dan enggak mudah mengantuk saat menonton nanti.

Saat mata kita mulai mengantuk padahal pertandingan sudah sebentar lagi dimulai, segarkan mata kita pakai masker. Kita bisa menggunakan sendok yang kita taruh selama beberapa menit dalam freezer dan tempelkan pada mata kita. Bisa juga menggunakan irisan mentimun atau teh celup yang kita dinginkan di lemari pendingin. Kompres beberapa saat di mata kita, sambil memejamkan mata supaya terasa segar saat menonton nanti.

Saat begadang, tubuh kita butuh nutrisi cukup supaya enggak mudah sakit. Sering-sering mengkonsumsi makanan sehat, sayuran dan buah-buah segar. Daripada ngemil snack yang bisa merusak tubuh kita, coba ganti dengan salad atau makan pisang.

Kalau jadwal pertandingan masih lama, lebih baik tidur sebelum menontonnya supaya kita enggak capek atau terlalu mengantuk saat melihat pertandingan tersebut. Pasang alarm atau minta bantuan pada keluarga kita yang ikut menonton supaya membangunkan kita nanti.

(stefanie, foto: reuters.com)