5 Hal Yang Bisa Membahagiakan Orangtua Tanpa Membelikan Hadiah

By Marti, Kamis, 22 Desember 2016 | 05:01 WIB
5 Hal Yang Bisa Membahagiakan Orangtua Tanpa Membelikan Hadiah (Marti)

Tahu enggak, ada 5 hal yang bisa membahagiakan orangtua kita tanpa perlu membelikan mereka hadiah. Hal ini sangat mudah kita lakukan, dan dijamin membuat mereka lebih sayang dengan kita. Buat yang kebingungan mencari ide hadiah ulang tahun, kenapa enggak memberikan hal kecil yang membuat mereka senang. Apa saja ya, 5 hal yang bisa membahagiakan orangtua tanpa membelikan hadiah?

Enggak perlu menunggu hari ibu atau ulang tahun ayah kita membuatkan mereka menu sarapan spesial. Kita bisa membuatkan menu favorit mereka dan membawa makanan itu dengan meja kecil supaya bisa dimakan di tempat tidur. Rajin-rajin googling resep sederhana yang lezat. Seperti nasi goreng, pancake atau roti bakar dengan isian lezat.

Mungkin ayah dan ibu kita kepengin makan di restoran favorit dengan kita, tapi jadwal hangout kita saat weekend sangat sibuk. Sampai kita enggak punya waktu buat menemani mereka keluar bersama. Sekali-kali coba luangkan waktu dan tanyakan apa yang selama ini ingin mereka lakukan. Kita bisa mengejutkan mereka dengan mentraktir mereka makan di restoran favorit dengan hasil kerja keras kita saat part time atau uang tabungan kita. Dijamin hati mereka akan meleleh terhadap kita.

Saat ayah sibuk berkebun atau melihat ibu sedang menyiapkan makanan, coba tawarkan bantuan kita. Lakukan dengan wajah gembira dan buat mereka merasa senang dengan bantuan kecil kita. Sebanyak apapun pekerjaan kita nanti, dijamin enggak terasa lelah saat mengerjakannya dengan orang yang kita sayangi.

Coba sekali-kali ajak salah satu orangtua kita jalan keluar berdua. Dekatkan diri kita dengan menikmati quality time hanya berdua dengannya. Curhat dan ceritakan soal aktivitas kita. Atau tanyakan solusi kalau kita sedang merasa punya masalah.

Siapa yang enggak bangga melihat kita berprestasi di sekolah. Kalau selama ini kita sering menyepelekan urusan belajar, belum terlambat untuk menjadi tekun dan memperbaiki nilai kita. Menunjukan perubahan nilai yang baik meski enggak mendapatkan rangking pertama di kelas, sudah cukup bagi mereka. Jadi jangan ragu buat terus belajar dan rajin sekolah ya!

(stefanie, foto: empoweredteensandparents.com)