Tips Tetap Dekat Dengan Sahabat Meski Berbeda Sekolah Atau Kelas

By Marti, Kamis, 5 Juni 2014 | 16:00 WIB
Tips Tetap Dekat Dengan Sahabat Meski Berbeda Sekolah Atau Kelas (Marti)

Harus berpisah dengan sahabat karena berbeda kelas atau sekolah tahun ini? Jangan keburu galau girls. Kita bisa tetap dekat dengan sahabat meski harus berbeda sekolah atau kelas. Walaupun berbeda, enggak akan mengurangi kedekatan kita. Apa saja ya yang harus dilakukan biar tetap dekat dengan sahabat meski harus berbeda sekolah atau kelas?

Supaya tetap terjaga persahabatan kita, coba bikin jadwal hangout yang harus kita lakukan tiap minggu. Inti dari jadwal ini adalah supaya kita tetap bertemu meski sudah berbeda sekolah atau kelas. Hangout bisa dilakukan di rumah, makan jajanan kaki lima, pergi ke mall atau bersepeda bersama.

Belajar dengan sahabat tentu saja lebih menyenangkan. Walaupun beda sekolah, kurikulum kita akan tetap sama. Kita bisa saling mengajari saat merasa kesulitan belajar. Atau ikut les di tempat bimbingan belajar dengannya.

Chatting, sosial media, sms, telpon atau video chat. Sebut saja seluruh alternatif komunikasi paling nyaman yang bisa kita pakai buat berbicara dengan sahabat kita. Kita bisa menyapanya saat jam istirahat atau saat pulang sekolah. Siapa tahu karena arah pulang kita satu arah, kita bisa pulang bersamanya.

Coba sebulan sekali bikin acara seru dengan menginap di rumah satu sama lain. Beli DVD film horor atau drama Korea yang lucu dan romantis. Lakukan perawatan kecantikan bersama, seperti manicure, masker atau bermain makeup dengannya. Jangan lupa sediakan snack dan minuman segar supaya acara menginap semakin seru.

Mengajaknya makan siang bersama, juga menjadi salah satu alternatif supaya tetap dekat dengannya. Ajak juga sahabat baru kita dan dia supaya semakin ramai dan menambah sahabat baru.

(stefanie, foto: sheknows.com)