Makan di Tempat Ini Bikin Gemuk

By , Rabu, 4 Juni 2014 | 16:00 WIB
Makan di Tempat Ini Bikin Gemuk (cewekbanget)

Bukan hanya jenis makanan dan camilan saja yang bikin kita jadi gemuk. Waktu dan tempat kadang juga membuat kita mengonsumsi tambahan kalori. Untuk menghindari kenaikan berat badan, hindari mengunyah di tempat-tempat ini.

Ketika di dapur untuk mencari camilan, kita dikelilingi makanan. Tak heran kalau kita makan lebih dari yang diharapkan. Hal paling parah dari makan di depan kulkas adalah kita tak bisa menahan diri menghabiskan camilan di depan mata. Jika lapar dan ingin makan camilan, siapkan satu porsi di mangkuk dan duduklah di meja untuk menikmatinya.

Mungkin Anda sudah merasakan sendiri bahwa iklan di TV menaikkan nafsu makan dengan cepat. Iklan pizza keju, chicken wings, hamburger pasti bikin ngiler dalam hitungan detik. Tak heran jika kemudian kita pergi ke dapur untuk membuka pintu kulkas. Bisa juga langsung telpon untuk memesan makanan cepat saji. Sebenarnya boleh-boleh saja kita makan di depan TV. Pastikan saja agar makanan yang disantap terukur jumlah kalorinya. Simpan sisa camilannya di dapur.

 

Makan di tempat tidur cenderung membuat kita makan berlebihan dan membuat tempat tidur jadi kurang bersih untuk tidur. Makanlah sampai terasa kenyang di meja makan. Jika perlu, makanlah semangkuk buah beberapa jam sebelum tidur untuk menghindari kelaparan di tengah malam.

(dhorothea/kompas.com, foto: )