Cara Efektif Menghasilkan Uang Saat Liburan Sekolah

By Marti, Senin, 2 Juni 2014 | 16:00 WIB
Cara Efektif Menghasilkan Uang Saat Liburan Sekolah (Marti)

Daripada mengeluarkan uang buat berwisata, kenapa enggak menghasilkan uang saat liburan nanti. Selain menambah pengalaman, aktivitas kita juga enggak bakalan bosan nanti. Berikut cara efektif menghasilkan uang saat liburan sekolah.

Coba ajak sahabat lain yang enggak liburan ke luar kota bikin car wash bersama. Cari rumah sahabat yang letaknya dipinggir jalan dan punya halaman besar. Atau kita bisa menyewa atau minta izin lokasi untuk bikin car wash.

Cuaca panas kayak gini pasti banyak yang mencari jajanan minuman dingin dan segar. Kita bisa bikin stand minuman di rumah atau ikut bazar. Stand minuman enggak perlu modal besar saat membuatnya. Kita bisa bikin minuman segar seperti teh manis, aneka jus, smoothies atau es bubble aneka rasa. Lebih seru lagi kalau dilakukan bareng sahabat. Selain bisa bergantian saat membuat minuman, saat menjaga stand juga jauh dari rasa bosan.

Punya banyak barang enggak terpakai? Coba bikin garage sale kecil di rumah atau lewat online. Jual pakaian preloved, gadget, barang unik, buku dan lainnya yang sudah jarang dipakai kita tapi masih dalam kondisi oke. Selain mengurangi barang yang menumpuk, kita juga bisa mendapatkan uang.

Kerja part time juga bisa jadi alternatif untuk mendapatkan uang selama liburan. Kita bisa kerja di kafe atau restoran, bekerja di butik pakaian, penitipan anak atau toko buku. Cari lowongan kerja atau melamar beberapa pekerjaan sebelum liburan. Supaya saat liburan nanti kita sudah bisa mulai kerja.

(stefanie, foto: onlinedinero.org)