6 Hal Yang Disyukuri Orang Bahagia

By Arsi Agnitasari, Rabu, 21 Mei 2014 | 16:00 WIB
6 Hal Yang Disyukuri Orang Bahagia (Arsi Agnitasari)

Mau jadi orang bahagia? Umumnya orang bahagia akan mensyukuri enam hal ini. Yuk kita kita simak enam hal yang disyukuri orang bahagia ini.

Orangtua adalah hadiah terbaik yang pernah kita dapatkan dalam hidup. Apa yang harus kita lakukan adalah bersyukur atas kehadiran mereka dalam hidup. Berterima kasihlah, sebab mereka telah membawa kita ke dunia ini dan memberikan kehidupan yang indah. 

 

Hargailah kehidupan sekolah kita ketika masih ada di masa itu. Semakin banyak hari yang harus kita habiskan untuk sekolah, bersyukurlah. Karena itu berarti kita punya banyak tabungan kenangan bahagia yang membuat kita lebih menghargai kehidupan. Seiring berjalannya waktu, kita akan menyadari, hari-hari di sekolah adalah hari-hari terbaik dalam hidup. 

 

Hargailah sebuah senyuman ketika kita melihatnya. Ketika seseorang melihat dan tersenyum pada kita, itu adalah salah satu hal yang kita harus bayar dengan membalasnya.

Teman dalah hadiah indah lain yang tidak boleh kita remehkan. Sedikit atau banyak teman yang kita miliki, hargailah mereka. Berdirilah di samping mereka saat mereka membutuhkan, bantulah ketika mereka butuh bantuan, dan kita tidak akan pernah menyesal. Persahabatan adalah hal yang indah, dan kita harus menghargai itu sama seperti hubungan lainnya. Hargailah cinta yang kita miliki dalam hidup. Ini bukan hanya jenis cinta yang umumnya diberikan pasangan, tapi semua jenis cinta di mana kita bisa terhubung dengan semua orang. Cinta dari mereka bukan hanya membuat kita bahagia, tetapi juga membuat kita bersyukur dan ini adalah hal positif yang membawa dampak besar dalam hidup.

Bukan hanya berada di Negara merdeka, ada jenis kebebasan lain yang juga harus kita syukuri. Misalnya jenis kebebasan yang membuat Anda bebas bergerak di atas "kaki" sendiri atau kebebasan untuk mandiri, yang akhirnya mampu membuat kita percaya diri.

Yuk, jadi orang bahagia dengan mensyukuri enam hal ini dan segalanya akan menjadi lebih indah. (magforwomen)

(chatarina/intisari-online.com, foto: tvline.com