4 Aturan yang Harus Kita Lakukan Ketika Membeli Bra

By , Selasa, 20 Mei 2014 | 16:00 WIB
4 Aturan yang Harus Kita Lakukan Ketika Membeli Bra (cewekbanget)

Ada beberapa aturan yang harus kita lakukan ketika membeli bra. Biar enggak salah, dong!

Banyak cewek yang lebih memilih tali bra besar dengan cup yang lebih kecil. Dengan harapan tali bra bisa menopang payudaranya. Dan cup yang lebih kecil dari ukuran sebenarnya bisa membuat payudara "naik".

Padahal, menurut ahlinya, tali bra tidak boleh "menyiksa" dada. Dan cup bra haruslah melindungi kedua payudara dengan tepat dan pas. Kalau kita sudah memakai bra yang tepat dan pas, tidak akan terlihat dari luar pakaian bahwa kita sedang memakai bra.

 

Mengapa? Sebab setiap waktu tubuh kita bisa berubah. Sebaiknya setiap cewek mengunjungi ahli pengukur payudara setiap tahunnya. Agar yakin model dan ukuran bra seperti apa yang harus kita beli. Model yang bisa membuat payudara dan tubuh kita saat ini merasa nyaman.

Sebab setiap merek bra terkadang memiliki standar ukuran berbeda. Sehingga sebaiknya kita jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba satu per satu bra yang ingin kita beli. Dan mintalah si penjaga toko untuk mencarikan ukuran bra yang tepat dan pas untuk payudara kita.

Kalau kita berkunjung ke toko bra ternyata enggak menemukan ukuran yang pas, para ahli merekomendasikan agar memilih ukuran tali bra yang sedikit lebih kecil saja.

Misalnya kita biasa memakai bra ukuran 36B, jika enggak ada ukurannya, bolah pilih yang 34B. Biasanya, di toko bra disediakan pengait tambahan yang warnanya bisa disesuaikan dengan bra yang kita pilih. Gunanya, untuk menambah panjang ukuran lingkar bra yang sedikit lebih kecil tadi. Biasanya lingkar bra akan mengendur. Sehingga lambat laun akan menjadi pas dengan tubuh. 

Tapi ingat, kalau bra yang dipakai memang sudah kendur di sana-sini dan enggak nyaman lagi, tandanya bra sudah harus diganti dengan yang baru. (sumber: Women's Health)

(intan/tabloidnova.com, foto: parentdish.co.uk)