Kenali Ciri-Ciri Gejala PMS

By , Jumat, 9 Mei 2014 | 16:00 WIB
Kenali Ciri-Ciri Gejala PMS (cewekbanget)

Setiap cewek yang mengalami periode menstruasi sangat mungkin merasakan sindrom pramenstruasi atau Premenstrual Syndrome (PMS). Tapi ada juga lho penyakit yang mirip PMS. Berikut ciri-ciri gejala PMS yang cewek harus kenali.

Ada beberapa gejala lain yang mirip-mirip dengan PMS. Yakni, perimenopause, depresi atau kecemasan, sindrom kelelahan kronis, penyakit tiroid, penyakit irritable bowel.

Yang membedakan gejala ini dengan PMS adalah gejala PMS datang dan pergi sesuai dengan pola menstruasi, bulan demi bulan. Sedangkan gejala-gejala yang ditimbulkan beberapa penyakit di atas enggak tentu datangnya.

Untuk mengetahui dan mengenali apakah itu gejala PMS atau bukan, kita perlu memerhatikan atau melakukan pengecekan seperti berikut ini:

Kalau selama mengalami PMS Kita sangat merasa kesakitan atau bahkan ada niatan untuk melukai diri Kita sendiri, ada baiknya kita mendatangi rawat darurat. Bisa jadi ini tanda dari bentuk yang lebih parah dari PMS yang dikenal sebagai dysphoric premenstrual (PMDD).

 

(ester/tabloidnova.com, foto: dhinfo.org)