10 Tanda Kehamilan (Bagian 2)

By , Kamis, 1 Mei 2014 | 16:00 WIB
10 Tanda Kehamilan (Bagian 2) (cewekbanget)

Beberapa gejala kehamilan biasanya muncul ketika seorang cewek terlambat datang bulan (sekitar satu atau dua minggu kemudian). Setelah tahu fakta penyebab kehamilan, berikut ini 10 tanda kehamilan yang biasanya muncul. 

 

Merasa lelah tiba-tiba padahal sedang enggak mengerjakan sesuatu? Tidak ada yang tahu pasti apa yang menyebabkan kelelahan di awal kehamilan, tapi mungkin itu karena peningkatan kadar hormon progesteron yang pesat. Morning sickness dan sering buang air kecil di malam hari juga dapat dapat menambah kelesuan.

Karena meningkatnya kadar hormon, payudara jadi lebih sensitif dan bengkak seperti saat akan menstruasi. Namun biasanya itu berkurang saat melewati trisemester pertama. 

Bagi beberapa wanita, morning sickness bisa terjadi hingga sebulan setelah pembuahan. Mual (dengan atau tanpa muntah) bisa terjadi kapan saja, pagi, siang, ataupun malam.

Suhu tubuh basal tetap tinggi selama 18 hari berturut-turut.

Terlepas dari hasil testpack, banyak tes kehamilan yang tidak cukup sensitif mendeteksi kehamilan hingga sekitar seminggu setelah menstruasi. Jika mendapatkan hasil negatif, coba lagi beberapa hari. 

Baca bagian sebelumnya dengan klik di sini.

(ester/tabloidnova.com, foto: dailymail.co.uk)