Panduan Ketika Merasa Homesick

By , Senin, 28 April 2014 | 16:00 WIB
Panduan Ketika Merasa Homesick (cewekbanget)

Karena letak kampus yang jauh dari rumah, kita terpaksa tinggal sendiri, entah itu kos atau di asrama. Walaupun udah siap untuk tinggal sendiri dan jauh dari orang tua, kadang kangen rumah juga. Ini dia panduan kalau merasa homesick.

 

Salah satu hal yang sering dialami jika kita tinggal jauh dari rumah adalah perasaan homesick. Terutama di bulan-bulan awal, ketika kita masih beradaptasi dengan lingkungan baru. Rasanya pasti kangen mendengar teriakan Mama waktu membangunkan kita, ngobrol-ngobrol sama Mama dan Papa waktu makan malam, atau iseng ngejahilin adik.

Saking kangennya, kita sampai pengin pulang saat itu juga. Jika masih tinggal di kota yang sama dengan orangtua, kita bisa pulang kapan pun kita mau. Tapi, gimana kalau butuh waktu berjam-jam untuk bisa sampai ke rumah?

Misalnya seminggu sekali atau dua hari sekali. Dengan rutinitas ini, kita enggak akan merasa sendirian karena orangtua masih ada di dekat kita meski secara fisik berjauhan. Selain menelepon, kita juga bisa terus berhubungan dengan orangtua melalui pesan singkat yang rajin dikirim setiap hari.

Misalnya setiap sore suka membantu Mama memasak di rumah. Jadi, kita bisa memanfaatkan dapur kos dengan memasak sambil menelepon MKlik di sini. Kalau memang mau tinggal jauh dari rumah, ini dia tips-nya.

(iif, foto: alavoices.org)