Tips Sukses Membuang Barang 'Kesayangan' (Bagian 2)

By , Minggu, 27 April 2014 | 16:00 WIB
Tips Sukses Membuang Barang 'Kesayangan' (Bagian 2) (cewekbanget)

Ada yang suka sekali menimbun barang di rumah (hoarding ), dan selalu merasa sayang untuk membuangnya meskipun barang-barang tersebut tak pernah terpakai. Gimana yah cara sukses membuang barang 'kesayangan' ini?

Robin Zasio, psikolog dan penulis buku The Hoarder in You  membagikan strateginya kepada Anda untuk sukses membersihkan rumah tanpa rasa bersalah:

 

Tujuannya, selain menghindari kebosanan pada suasana rumah, kita juga jadi tertantang untuk membersihkan isi setiap laci lemari yang mungkin saja selama ini tak pernah tersentuh oleh siapa pun. Jika ada benda yang masih bisa dipakai, sisihkan dan simpan di tempat yang mudah dijangkau. Jika harus dibuang, masukkan segera ke dalam kantung plastik sampah, lalu ikat.

 

Ketika kalian sudah memutuskan memasukkan suatu benda ke dalam kantung sampah dan mengikatnya erat, ya, relakan saja dengan perasaan ikhlas. Jangan merasa sedih atau mencoba untuk membuka kantung sampah itu lagi. Pikirkan saja soal suasana rumah yang kalian inginkan: lebih bersih, segar, tertata, dan harum. (Intan Y. Septiani/Shine).

Baca bagian sebelumnya dengan klik di sini.

(tabloidnova.com, foto: itsnicethat.com)