Pertimbangan Sebelum Kuliah di Luar Kota (Bagian 2)

By , Sabtu, 26 April 2014 | 16:00 WIB
Pertimbangan Sebelum Kuliah di Luar Kota (Bagian 2) (cewekbanget)

Ketika dapat kesempatan untuk kuliah di luar kota, pasti kita langsung berpikir 'enak enggak, ya?' Sebelum memutuskan, cek dulu, yuk, apa aja pertimbangan sebelum kuliah di luar kota.

 

Seperti poin yang sebelumnya, kuliah di luar kota bisa melatih kita untuk bisa mengatur keuangan kita sendiri. Sebagian orang yang beruntung bisa dapat uang jajan yang enggak terbatas, tapi bagi yang dapat uang jajan bulanan dan dibatasi, ini saatnya buat kita unjuk gigi kebolehan kita.

Kita jadi tahu kapan bisa makan 'enak' dan kapan waktu buat irit. Lama-lama hal ini bisa jadi kebiasaan kita untuk membeli apa yang kita butuh, bukan sekedar apa yang kita mau. Ilmu ini berguna banget ketika nanti kita sudah punya penghasilan sendiri, girls.

Bohong kalau kita kuliah di luar kota tapi enggak kangen sama rumah. Resiko nomer satu kuliah di luar kota adalah kangen sama rumah dan keluarga, apalagi sama teman-teman se-geng kita. Yang biasanya setiap hari ketemu, sekarang kita cuma bisa ketemu seminggu sekali, sebulan sekali, bahkan setahun dua kali. Bahkan ada yang saking kangennya sama rumah sampai enggak konsen belajar.

Di sini, nih, mental kita diuji. He-he-he. Tetap berhubungan via sosmed bisa jadi solusi. Tapi sebenarnya kalau kita giat mencari teman baru di tempat baru, kita dijamin enggak akan pernah merasa kesepian, deh!

Lanjut baca dengan klik di sini. Atau baca bagian sebelumnya dengan klik di sini.

(audrey, foto: glee.wikia.com)