Tips Membagi Waktu Untuk Mahasiswa (Bagian 4)

By , Kamis, 24 April 2014 | 16:00 WIB
Tips Membagi Waktu Untuk Mahasiswa (Bagian 4) (cewekbanget)

Waktu yang hanya 24 jam akan terasa enggak cukup sampai kapan pun. Ini enggak akan jadi masalah kalau kita bisa mengatur waktu dengan baik, girls. Apalagi di tengah kesibukan kuliah. Ini dia tips membagi waktu untuk mahasiswa.

 

Masih berhubungan dengan masalah menghitung waktu setiap mata kuliah, trik-triknya kita bisa pelajari dari senior dan dosen. Makanya penting banget kita bergaul dengan mereka. Dari senior kita akan dapat banyak masukan berbagai mata kuliah, termasuk juga gimana saat praktek kerja atau saat pembuatan tugas akhirnya.

Dari mereka kita bisa tahu, mana mata kuliah yang sulit dan bagaimana kemungkinan dapat nilainya. Ini bisa jadi bahan pertimbangan saat memilih mata kuliah. Kalau dari awal kita tahu satu mata kuliah sulit dan itu enggak wajib diambil, ngapain juga kita menyulitkan diri sendiri kan? Ini jelas-jelas penghematan waktu.

Dengan dosen, kita akan dapat banyak masukan refensi buku dan masukan ide untuk tugas akhir. Kita juga makin mengenal karakter dia mengajar, dan gimana dia memberi penilaian pada tugas-tugas mahasiswa. Lumayan banget, kan?

Baca bagian sebelumnya dengan klik di sini.

(muti, foto: blogging4jobs.com)