Tips Hadapi Sahabat Yang Boy Freak

By Marti, Senin, 7 April 2014 | 16:00 WIB
Tips Hadapi Sahabat Yang Boy Freak (Marti)

Kadang-kadang kita dan sahabat sering ngobrolin soal cowok. Kayak cowok paling keren di sekolah, curhat gebetan, pacar apapun deh soal cowok. Tapi lama kelamaan kita merasa bosan dengan pembicaraan itu. Penginnya mengganti topik pembicaraan lebih menarik tanpa membuat dia merasa tersinggung. Gimana caranya ya?

Tiap cewek punya tahap gila cowok yang berbeda. Mungkin kita sudah melewatinya dan teman kita baru merasakannya. Hal ini dipengaruhi pubertas tiap cewek, dan tentu saja pubertas pertama tiap individu berbeda. Kalau kita enggak gila cowok, santai saja. Ikutin pembicaraan mereka dan cari topik yang menurut kita menarik.

Alihkan pembicaraan pelan-pelan. Banyak sahabat cewek yang merasa ngomongin cowok adalah hal wajib saat ngobrol dengan sahabatnya. Padahal, ada banyak hal yang bisa didiskusikan selain itu. Bawa majalah Kawanku tiap ngobrol. Dan cari obrolan keren dari majalah. Misal kita melihat ada jadwal konser atau festival musik. Merencanakan nonton dengan sahabat lebih seru daripada ngobrolin cowok bukan?

Kalau kita merasa enggak nyambung atau nyaman dekat dengan mereka. Enggak salahnya kita cari kegiatan lain. Misal gabung di eskul atau cari komunitas menarik di luar atau dalam sekolah. Jangan takut juga buat bergabung dengan teman baru yang menurut kita sealiran. Misal sama-sama suka musik indie, suka olahraga, atau hobi bikin kerajinan tangan. Dengan begitu, kita enggak akan bosan dan mendapat pelarian baru saat malas ngobrol soal cowok dengan mereka.

(stefanie, foto: levo.com)