Trik Bikin Selfie Keren Dari Alli Simpson

By Marti, Sabtu, 5 April 2014 | 16:00 WIB
Trik Bikin Selfie Keren Dari Alli Simpson (Marti)

Adik Cody Simpson yang juga artis dan penyanyi terkenal, Alli Simpson, jago banget bikin selfie keren. Foto selfie Alli paling sering diunggahnya di akun Instagram miliknya, @allisimpson. Kali ini Alli ngasih trik biar foto selfie kita bisa sekeren fotonya. Enggak percaya? Coba tips ini nih.

Wajib mencari lighting saat foto selfie. Kata Alli, dia selalu dekat dengan jendela tiap foto selfie. Soalnya, dengan cahaya dari jendela Alli akan telihat cantik di foto itu. Tips cahaya natural selain dekat jendela yaitu foto di luar ruangan. Jangan memilih lokasi terlalu terang, cari pohon rindang atau teras rumah. Kalau kita foto di bawah teriknya matahari, kekurangan kita terlihat jelas.

Bagi Alli, aksesori penting supaya penampilannya semakin keren. Saat foto selfie close up, Alli memakai cincin karena ia ingin tangannya terlihat di foto. Kalau setengah badan, Alli memakai kalung dan kacamata biar penampilannya mencolok dan stylish.

Jangan selalu posting foto selfie dengan full makeup, dandanan keren. Tapi mix dengan foto natural kayak saat senggang di rumah atau bangun tidur. "Kamu harus tetap tampil seimbang dengan natural looks, maka mereka akan melihat kita di sisi berbeda," jelas Alli.

Angle tentu saja penentu foto kita lebih baik atau hasilnya buruk. Tiap orang punya punya angle berbeda, makanya rajin berpose di depan cermin dan cari mimik yang menurut kita oke. Setelah mengetahui beberapa angle yang bagus, lakukan test foto. Soalnya, hasil foto dengan tampilan di cermin belum tentu sama.

Alli enggak pernah pakai filter Instagram. Dia memakai aplikasi lain namanya VSCO Cam. Menurut Alli, aplikasi ini selalu dipakai dia dan Cody saat foto selfie. Ada banyak filter menarik yang bisa kita pilih. Filter favoritnya dan Cody adalah P5.

(stefanie, foto: Instagram)