Istirahat ala Piknik di Sekolah Yuk!

By Marti, Selasa, 1 April 2014 | 16:00 WIB
Istirahat ala Piknik di Sekolah Yuk! (Marti)

Siapa bilang kita enggak bisa piknik di area sekolah. Sebenarnya, budaya piknik sudah biasa buat pelajar di Eropa, Amerika dan Asia kayak Jepang atau Korea. Pelajar di negara ini, terbiasa membawa bekal makanan saat makan siang. Walau ada kantin, beberapa siswa memilih piknik di luar apalagi saat musim semi dan panas.

Hal terpenting saat piknik di sekolah adalah bekal makanan. Ajak sahabat mempersiapkan bekal makanan masing-masing. Pilih bekal makanan yang praktis dan enggak makan banyak tempat. Supaya kita tetap nyaman membawa bekal itu ke sekolah. Biar tambah menarik, bikin tema makanan yang berbeda tiap piknik. Misal minggu ini tema makanannya pasta, minggu depan bekal ala bento.

Biar piknik kita nyaman, cari pojok atau lokasi di sekolah yang bersih dan rindang. Kita bisa mencari di area taman, depan ruang yang tenang dan sepi, atau di pinggir lapangan sekolah. Cari tempat duduk oke, atau siapkan Koran bekas biar seragam kita enggak kotor saat lesehan. Yang terpenting, bersihkan area setelah makan ya.

Semakin banyak sahabat yang ikut bergabung, semakin seru. Saat piknik kita bisa ngobrol banyak hal, gosip seleb idola atau belajar bareng.

(stefanie, foto: imagodeicommunity.com)