3 Manfaat Susu Kedelai Buat Tubuh Kita

By , Sabtu, 29 Maret 2014 | 16:00 WIB
3 Manfaat Susu Kedelai Buat Tubuh Kita (cewekbanget)

Susu yang terbuat dari sari-sari kedelai ini punya kandungan protein yang baik buat tubuh kita. Bagi kita yang vegetarian, susu kedelai juga baik diminum buat pengganti susu sapi. Mendapatkannya pun enggak susah, kita sudah bisa menemuinya di supermarket dan tempat-tempat lainnya.

Kedelai memiliki lebih banyak protein dibandingkan sama biji-bijian lain. Selain mendapatkannya dari asupan makanan, protein yang terkandung dalam susu kedelai juga bisa membantu tubuh dalam memelihara jaringan, organ dan otot. Susu kedelai juga bisa membantu dalam soal pertumbuhan.

Asyiknya minum susu kedelai, kita enggak perlu takut sama kandungan lemak dan kolesterol berlebih. Susu kedelai enggak mengandung kolesterol dan kandungan lemak jenuhnya sangat rendah. Kita bisa mendapatkan kandungan serat buat menyehatkan pencernaan.

Susu kedelai mengandung probiotik bernama oligosakarida. Kandungan ini bisa menghilangkan sembelit dan melancarkan buang air besar. Jadi, kita enggak perlu bingung mencari obat buat menghilangkan sembelit, susu kedelai bisa membantu kita kalau sudah ketemu penyakit yang satu ini.

(lana, foto: smh.com.au)