Manfaat Senyum Tulus Buat Otak

By , Sabtu, 22 Maret 2014 | 16:00 WIB
Manfaat Senyum Tulus Buat Otak (cewekbanget)

Cara termudah buat menghilangkan kesan buruk sama orang lain adalah dengan tersenyum. Dengan berpura-pura senyum saja kita sudah membuat orang kepengin tersenyum balik, apalagi kalau senyum kita tulus. Senyum yang tulus bisa memberikan dampak positif buat mood dan otak kita, girls. Seberapa sering kita tersenyum dengan tulus?

Waktu kita tersenyum, bagian otak yang mengatur emosi bahagia secara otomatis bakalan aktif. Karena hal itu, hormon pemicu stres bakal berkurang dan kebalikannya, hormon pembangkit mood meningkat. Otak kita jadi berpikir lebih positif dan enggak berprasangka buruk lagi.

Senyum termasuk cara paling mudah dan murah buat mendapatkan banyak manfaat positif. Kita cuma butuh menggunakan 17 otot di wajah buat tersenyum. Berbeda sama mengerenyitkan dahi atau cemberut yang memakai lebih banyak otot wajah. Jangan khawatir lebih mudah keriput karena tersenyum, ya!

Enggak sembarang senyum bisa memberikan efek positif buat otak kita, lho. Senyum yang tulus adalah senyum yang memberikan efek positif paling maksimal. Waktu kita memberikan senyum tulus, otot mata kita juga ikut tersenyum. Tipe senyuman ini juga bisa kita pakai buat membedakan senyum palsu atau enggak.

 

(lana, foto: seventeen.com)