Yuk Belajar Grafologi

By , Jumat, 3 Januari 2014 | 16:00 WIB
Yuk Belajar Grafologi (cewekbanget)

Seperti metode pada umumnya, grafologi juga bisa dipelajari, girls. "Dalam grafologi, yang dilihat adalah bentuk tulisan, bukan isi," jelas Mita. Dengan mengetahui hal dasar dalam grafologi, kita bisa menilai diri sendiri dan mencaritahu potensi yang kita miliki. Juga, mengetahui sifat teman sehingga bisa menghindari kesalahpahaman.

 

Hal paling sederhana dalam grafologi adalah melihat ukuran tulisan. Dari segi ukuran, ada tiga hal yang bisa dilihat.

Kecil: sangat pendiam, sering menyendiri, tapi memiliki banyak ide cemerlang, suka berpikir ilmiah, memiliki konsentrasi kuat, dan mandiri.

Sedang: old school dan susah menerima perubahan sehingga terkesan kaku. Selalu mengandalkan logika setiap kali mengambil keputusan.

Besar: fleksibel, menyukai sosialisasi, selalu ingin dihargai orang lain, suka mencari perhatian dan memiliki ambisi yang tinggi.

Sederhananya, ada dua bentuk tulisan yang mencirikan karakter kita.

Bulat: fleksibel, ramah, dan suka banget bersosialiasi. Umumnya, pemilik tulisan ini lebih mementingkan perasaan dalam bersikap dan mengambil keputusan.

Tegas dan runcing: kaku, selalu berpikir sebab akibat, dan lebih mengandalkan logika dalam bertindak, sehingga cocok jika mendalami hal yang bersifat analisis.