Batu Kelahiran Pembawa Keberuntungan Part 1

By , Kamis, 2 Januari 2014 | 16:00 WIB
Batu Kelahiran Pembawa Keberuntungan Part 1 (cewekbanget)

Batu-batu ini dikenal sebagai pembawa keberuntungan. Kira-kira batu yang pas untuk kita apa ya? Let's check it out!

 

Birthstone adalah batu-batuan yang dipercaya bisa membawa keberuntungan dan kesehatan bagi penggunanya. Pada dasarnya, birthstone ini disesuaikan dengan bulan kelahiran setiap orang. Jadi untuk setiap orang lahir di bulan yang berbeda, birthstone untuknya akan berbeda-beda.

Birthstone sendiri dipercaya sejak ditemukannya plat dada seorang pemimpin agama di Israel, yang bertahtakan kedua belas batu pada tahun 1912. Kedua belas batu tersebut mewakili dua belas suku Israel. Namun ada juga kepercayaan lain yang mengatakan kalau batu-batu ini dibagi berdasarkan kalender Gregorian. Di sana ditemukan ada sebuah puisi tanpa penulis, yang menyebutkan bahwa setiap bulan memiliki batu kelahiran dan keberuntungan masing-masing.

Warna batu delima ini adalah merah tua yang sangat pekat. Mitos menyebutkan asal kata batu delima ini dipakai karena mirip dengan biji dari buah delima. Batu delima ini juga dipercaya dapat memancarkan aura romantis dari diri kita.

 

Batu kecubung atau yang lebih dikenal dengan sebutan batu kecubung memiliki warna ungu yang menenangkan. Makanya enggak heran kalau batu ini dipercaya bisa menenangkan pikiran pemakainya. Dan katanya batu ini adalah batu yang paling banyak dipakai oleh anggota kerajaan di Eropa sana, girls.