Selalu Punya Pikiran Negatif?

By , Sabtu, 9 November 2013 | 16:00 WIB
Selalu Punya Pikiran Negatif? (cewekbanget)

Berbagai kekurangan yang sering bikin kita merasa down atau enggak pede, bisa jadi cuma pikiran negatif yang menempel di kepala kita. Gawatnya, kalau dibiarkan, bisa bikin masa depan kita suram. Duh!

Mungkin fisik kita enggak se-oke para seleb atau teman-teman lain, tapi Kita pasti punya kelebihan kok, misalnya mata atau senyuman yang cantik. Jadi fokus pada hal itu dan tonjolkan. Coba juga merawat tubuh dan wajah secara rutin dengan tips yang murah meriah ala W. Masalah tinggi atau berat badan yang kurang oke bisa diakali dengan memilih pakaian atau sepatu yang pas. Atau atasi masalah berat badan dengan mengatur pola makan dan olahraga teratur.

Tapi asal punya kemauan dan rajin belajar, pasti prestasi akademis bisa meningkat. Tapi jangan dibawa stres. Lebih baik cari tahu bidang lain yang kita sukai, misalnya seni atau olahraga dan kuasailah. Berprestasi di di luar bidang akademis juga keren, kok!

Benar banget kalau kesuksesan itu ditentukan oleh 1% bakat dan 99% kerja keras. Berbakat tapi enggak berusaha mengembangkannya, akan membuatnya terkubur sia-sia. Tapi kalau kita bekerja keras mengasah potensi kita, pasti bisa sukses. Agar tahu apa bakat atau potensi kita, harus

Jadilah pribadi yang lebih ramah, terbuka dan berani mengajak kenalan duluan. Coba juga ikut ekskul, klub atau komunitas baru. Soalnya kita lebih mudah akrab dengan orang yang punya minat sama. Lebih penting lagi punya teman dekat yang bisa diajak berbagi saat susah.

Rendah diri atau iri pada teman-teman yang lebih secara materi? Yang penting pintar mengakali. Misalnya enggak mesti beli pakaian bermerk yang mahal, tapi coba lebih kreatif lihat tips mix n match pakaian.

(aisha, foto: sidereel.com)