Bikin hari-hari kita lebih semangat

By Marti, Sabtu, 24 Agustus 2013 | 16:00 WIB
Bikin hari-hari kita lebih semangat (Marti)

Perasaan malas memang sering datang kepada siapa saja, termasuk kita. Tapi bukan berarti kita enggak bisa mencegahnya. Yuk, lawan rasa malas dengan beberapa aktivitas dibawah ini. Kita pasti akan lebih semangat untuk memulai hari. Yuhuuu!

Kalau biasanya setiap bangun tidur kita langsung bersiap-siap mandi. Coba sekarang luangkan waktu minimal lima menit untuk mendengarkan musik atau membaca quotes inspiratif. Kita juga bisa melakukan gerakan yoga singkat dipagi hari. Dengan rutinitas yang enggak biasa ini bisa bikin kita jadi lebih semangat menjalani hari.

Terlalu banyak keinginan atau kegiatan yang pengin dilakukan bikin kita kehilangan fokus. Padahal fokus penting banget supaya kita bisa maksimal mengerjakan suatu hal. Sebelum melakukan aktivitas, kita bisa list kegiatan apa yang akan kita dahulukan dan beri jangka waktunya. Kalau kita berhasil menyelesaikan pekerjaan sesuai waktu, beri reward pada diri sendiri seperti bisa nonton serial kesukaan selama 2 jam.

Kegiatan satu ini sering banget dilupakan, padahal dengan sarapan kita jadi bisa lebih berkonsentrasi dan enggak lemas. Kalau enggak terbiasa makan berat saat sarapan, kita bisa memilih buah-buahan seperti pepaya, jeruk, kiwi dan buah naga. Tenang girls, sarapan buah enggak akan bikin kita ngantuk di sekolah kok.

Sebelum berangkat sekolah, sebagai cewek kita pasti enggak lupa untuk dandan. Sambil berkaca, kita bisa mengucapkan kalimat positif seperti, "hari ini aku pasti bisa mengerjakan ujian matematika". Jangan lupa untuk senyum, ya, girls. Karena dengan senyum bisa bikin hati kita jadi lebih tenang dan juga bahagia. Kita pasti akan lebih semangat pergi ke sekolah.

(ika, foto. dok.weheartit.com)