Game Seru Selama Perjalanan Mudik

By , Selasa, 23 Juli 2013 | 16:00 WIB
Game Seru Selama Perjalanan Mudik (cewekbanget)

Siapa yang bakal mudik Lebaran? Perjalanan jauh dan kadang ditambah dengan macet membuat kita mati gaya di jalan. Cobain deh beberapa permainan ini agar acara mudik jadi terlewati dengan menyenangkan.

Permainan ini cocok dimainkan saat lagi macet. Coba perhatikan apa yang ada di luar jalan. Ada lampu merah, orang berjalan, telepon umum atau pedagang kaki lima.  Sesuaikan dengan gambar-gambar yang ada diaplikasi road-trip bingo kita. Bisa download kok di iTunes. Bisa juga sebagai gantinya, kita sudah menyiapkan dulu kartunya dengan cara dengan memprint sejumlah gambar, lalu kita potong-potong seukuran kartu remi.

Yang kita butuhkan hanya MP3 player atau iPod. Putar lagu dan lalu tebak judul lagu atau penyanyinya.

Siapkan post it, lalu tuliskan nama seseorang di post it itu, lalu tempel di dahi teman kita. Biarkan dia menembak siapa nama yang ada di tempelan post-it. Biar lebih seru, boleh pakai batas waktu misalnya, 60 detik untuk menebak satu nama.

Ini juga seru saat dimainkan lagi macet. Perhatikan beberapa nomor mobil yang ada di samping atau di depan mobil kita. Lalu buat kalimat dari huruf yang ada di nomor mobil itu. Misalnya, nomor mobil 1234 VK. Kata yang bisa dibentuk adalah Viking. 

Sepanjang perjalan pasti kita akan melewati beberapa kota. Nah boleh nih bikin kuis seru sesuai dengan kota yang kita lewati. Coba apa lambang atau moto kota itu? Makanan khas-nya, terkenal menghasilkan apa? Dan lain-lain. Boleh tanya Mama atau Papa juga, barang kali mereka punya info lebih banyak soal kota yang kita lewati.

(muti, foto: clifbar.com)