Serunya Mulai Menulis!

By , Sabtu, 6 Juli 2013 | 16:00 WIB
Serunya Mulai Menulis! (cewekbanget)

Kepengin jadi penulis tapi selalu berakhir melongo di depan kertas kosong? Hi-hi-hi. Mungkin ada rasa malas atau ketakutan dalam diri kita. Buat mulai menulis kita enggak perlu ide yang muluk, kok. Kita bisa mulai dari yang paling sederhana, girls.

 

Pasti pada punya Twitter dan Facebook, kan? Dua media sosial ini sebetulnya bisa kita manfaatkan buat media menulis dan langsung dibaca sama orang lain! Apa yang kita twit sehari-hari juga sudah termasuk tulisan, kan. Mulai kasih tema spesifik atau kalau niat bikin kuliah twitter alias kultwit tentang tema itu.

 

Bukan pelajaran aja yang punya jadwal, kegiatan kita sehari-hari juga bisa banget dibikin jadwalnya. Kita bisa merencanakan kegiatan sehari-hari lewat jadwal yang kita tulis itu. Lakukan pada pagi hari biar otak masih segar dan kita bisa merencanakan hari yang asyik sambil berimajinasi.

 

Kalau sudah melakukan dua hal tadi, coba projek yang satu ini. Kita bisa menulis tema apa saja, bebas sebebas-bebasnya. Misalnya, catatan harian, puisi singkat, hal yang kita lihat pagi ini, atau apapun yang menarik buat kamu. Kalau 30 hari masih dirasa berat, kita bisa memulainya dengan tujuh hari menulis. Kalau sudah terbiasa, baru kita lanjut ke projek 30 hari. He-he-he.