Tempat Asyik Cari Inspirasi

By , Selasa, 18 Juni 2013 | 16:00 WIB
Tempat Asyik Cari Inspirasi (cewekbanget)

Inspirasi memang bisa datang kapan dan di mana saja, tapi ada kalanya kita pengin dia datang di saat itu juga. Buat 'memancing' inspirasi biar datang ke kepala kita, ada hal-hal yang bisa menjadi umpannya, lho. Kayak pergi ke sebuah tempat yang sejuk dan tinggi, jalan jarak jauh sampai nongkrong pagi-pagi di taman kota.

Enggak mesti bukit betulan, cari tempat yang cukup tinggi dan pemandangannya luas. Pastikan kita juga bisa menikmati langit dari atas sana. Udara segar, langit biru dan segala sesuatu yang berbau alam bakalan menjernihkan otak kita dan mendatangkan inspirasi.

Trotoar di sekitar gedung pemerintahan setempat biasanya terawat dan enak buat dipakai berjalan kaki. Biasanya kalau kita berjalan jarak jauh, berbagai pikiran bakal muncul dengan sendirinya. Hal itu mau enggak mau kita perdebatkan sama diri kita dan ujung-ujungnya jadi inspirasi. Pilih rute yang enak buat berjalan kaki, jangan lupa pemilihan waktunya juga. Kalau siang bolong sih malah bikin pusing, mending pagi atau sore.

Banyak aktivitas yang terjadi di taman kota. Biasanya inspirasi bisa datang dari pengamatan kita terhadap lingkungan sekitar. Kita bisa memakai taman kota sebagai pemicu datangnya inspirasi lewat pengamatan ini.

Gimana ceritanya transportasi umum bisa jadi tempat cari inspirasi? He-he-he. Pasti pada bingung, deh. Kalau kita naik transportasi umum, kita bakal melihat beragam jenis orang, mendengarkan percakapan mereka secara enggak sengaja, sekaligus melihat pemandangan dari jendela. Hal-hal itu jadi umpan tersendiri buat datangnya inspirasi, lho.

 

(lana, foto: )