Tips Tetap Hemat Waktu Liburan Part 2

By , Rabu, 12 Juni 2013 | 16:00 WIB
Tips Tetap Hemat Waktu Liburan Part 2 (cewekbanget)

Masih soal liburan hemat waktu liburan, girls. Biar lebih hemat lagi liburannya, yuk, simak kelanjutannya di sini!

Wisata kuliner di tempat liburan memang asyik, tapi kalau dilakukan tiga kali sehari bisa-bisa membuat kantong kita jebol. Kita bisa menyiasati hal ini dengan makan enak sebanyak sehari sekali. Kalau kita berlibur tiga hari, buat jadwal makan enak di restoran atau kafe yang memang terkenal di sana pagi, siang dan malam dalam tiga hari yang berbeda. Kita tetap bisa makan enak meskipun sambil menghemat budget, kan?

 

Uang cadangan yang dimaksud adalah uang di luar dari anggaran yang sudah kita buat. Hitunglah sebagai biaya enggak terduga dari liburan ini. Kalau enggak berani bawa uang cash, kita bisa membawa kartu ATM sebagai penggantinya. Biar enggak tergoda buat memakai uang cadangan ini, kita boleh menyembunyikannya di dalam tumpukan baju dalam backpack atau tempat lain yang menurut kita aman. Awas lupa tempat menyimpannya, girls!

 

Harga makanan di warung atau toko sekitar tempat liburan seringkali lebih mahal dari harga pada umumnya. Buat menghemat dan menyiasati hal ini, bawa camilan pengganjal perut dan botol minum dari rumah. Kalau hostel yang kita tempati menyediakan fasilitas pantry, kita bisa memasak air di sana ketimbang beli air mineral yang mahal harganya.

 

Pedagang di tempat wisata pasti bakal menawarkan harga tinggi buat pembeli. Kita jangan langsung membeli dengan harga awal, girls. Tawar harga barang sampai setengah harga dan pertahankan pendapat kita. Kalau penjual enggak memberikan kita harga itu, coba ambil harga di tengah yang kita mau dan penjual tawarkan. Intinya, jangan beli sebelum tawar-menawar. Hi-hi-hi.

(lana, foto: samyroad.com)