5 trik bangun pagi lebih semangat

By , Senin, 10 Juni 2013 | 16:00 WIB
5 trik bangun pagi lebih semangat (cewekbanget)

Ada kalanya kita malas bangun pagi dan malas melakukan apa-apa padahal kita harus ke sekolah dan banyak tugas yang menanti.  Nih dia trik singkat yang bikin kita jadi semangat di pagi hari.

Begitu bangun, tanpa pikir panjang segera lipat selimut dan bereskan tempat tidur. Kebiasaan sederhana ini secara enggak langsung membuat badan kita bergerak sedikit. Seperti jadi awal untuk memulai hari kita pagi itu.

Potong lemon lalu hirup wangi segarnya. Indra penciuman dan otak kita jadi teransang bekerja dengan aktif. Wangi lemon yang tajam dan menyegarkan juga bisa mengurangi stress. Kalau enggak ada lemon kita bisa memilih daun basil atau daun lavender yang punya khasiat yang sama.

Hasil riset sudah membuktikan menyetel musik yang kencang dan bersemangat membuat jantung bekerja lebih cepat dan membuat aliran darah bergerak ke seluruh tubuh sehingga badan jadi lebih semangat. Tapi hati-hati ya memutar musiknya jangan dengan volume full karena bisa merusak kuping dan dimarahin tetangga. Hi hi hi.

Malas sarapan? Duh, jangan dong. Kalau pun enggak punya waktu, sebagai ganti sarapan kita bisa menyemil snack yang sehat seperti buah-buahan, yoghurt dan kacang. Perut yang terisi membuat kita lebih berenergi dan siap melakukan segala kegiatan seharian.

(Muti, foto: wtop.com)