Berkemah Bareng Sahabat

By , Rabu, 5 Juni 2013 | 16:00 WIB
Berkemah Bareng Sahabat (cewekbanget)

Liburan sebentar lagi nih, sudah ada rencana belum, girls? Kayaknya asyik nih, kalau kita berkemah bareng sahabat-sahabat cewek. Bedanya sama menginap bareng di rumah, waktu berkemah kita menemukan lebih banyak tantangan dan lebih dekat sama alam. Kalau beruntung kita bisa menikmati malam penuh bintang sambil curhat bareng sahabat. Asyik!

Sebelum memutuskan buat berkemah di bumi perkemahan atau tempat yang jauh dari rumah, pikirkan dulu kesanggupan diri kita dan sahabat. Apakah mungkin kalau kita jauh dari rumah dan enggak ada orangtua yang ikut bareng? Kalau memang kita enggak berani jauh-jauh, mending kemah di halaman rumah teman yang cukup luas. Tapi, bikin peraturan seolah-olah kita lagi berkemah betulan.

Kayak berkemah betulan, kita perlu membuat daftar barang bawaan. Siapkan baju ganti, obat pribadi, alat makan, alat mandi sampai cemilan pengganjal perut. Bawa termos isi air panas buat menyeduh minuman hangat dan masakan instan. Jangan bawa barang yang enggak diperlukan, karena cuma bikin ransel kita berat.

Buat berkemah kita sama sahabat jadi berkemah yang enggak biasa. Misalnya, dokumentasiin setiap kegiatan berkemah kita bareng pacar, terus bawa mini games seru kayak kartu Uno dan monopoli. Jangan lupa sesi curhat sama sahabat di bawah bintang yang pasti enggak akan terlupakan.

Buat jaga-jaga, jangan lupa bawa handphone masing-masing dan power bank. Siapa tau orang rumah menelepon karena ada hal yang urgent. Selain itu, jangan bicara sompral atau seenaknya waktu di area berkemah.