Pilih Olahraga Sesuai Tujuan

By , Sabtu, 1 Juni 2013 | 16:00 WIB
Pilih Olahraga Sesuai Tujuan (cewekbanget)

Masih setia ngikutin rencana jadwal olahraga yang dulu dibuat? Ingat enggak sama tujuan awal mau olahraga buat apa? Hmm, ngurusin badan? Nambah berat badan? Eits, hati-hati salah pilih cara olahraga yang sesuai sama tujuan kita lho.

"Aku terlalu kurus, mau olahraga takut lebih kurus lagi, tapi memang enggak bisa makan banyak-banyak."

Ternyata, kalau ingin menambah berat badan tapi ingin kulit tetap kencang, sebaiknya kita melakukan olahraga. Itu trik agar badan menjadi lapar dan secara tidak langsung, kita jadi ingin makan lebih banyak deh.

Menari, berlari, dan olahraga lain yang bisa dilakukan dalam waktu yang lama bisa jadi pilihan menarik untuk membuat perut kita keroncongan, dan tetap sehat. Tapi, kalau berat badan sudah sesuai dengan yang diinginkan, jangan berhenti mendadak ya, perlahan turunkan porsi olahraga tiap waktunya, supaya badan kita enggak bingung.

"Berat badanku berlebih nih, bikin enggak sehat dan jadi susah beraktivitas, aku mau menghilangkan sebagian lemakku dengan lari dan nge-gym tiap hari."

Wah, jangan asal lari ya. Menurut dokter gizi, jika ingin menurunkan berat badan, olahraga yang sesuai adalah . jadi berlari atau gerak tubuh lainnya sampai kehabisan nafas is a big no untuk yang mau menurunkan berat badan.

Karena hal tersebut akan membuat tubuh terlalu letih dan menimbulkan rasa lapar, ujungnya jadi buka-buka tudung saji lagi deh.

Cobalah jalan cepat atau lari santai yang tidak sampai bikin kita kehabisan nafas. Lakukan secara berkala dan terjadwal, lama kelamaan kapasitas kemampuan gerak akan berkembang dan kita bisa menambah bobot latihan. Asyik!

(uswatun, foto: usatoday.com)