Resep Roti Bakar Praktis

By , Kamis, 23 Mei 2013 | 16:00 WIB
Resep Roti Bakar Praktis (cewekbanget)

Toast atau roti bakar adalah menu sarapan atau bekal sederhana yang bisa kita bikin sendiri. Enggak perlu jago masak, cukup sediakan roti dan alat pemanggang roti atau teflon penggorengan. Voila!

Siapkan setangkup roti, olesi dengan mentega atau butter. Potong pisang dan letakkan pada satu sisi roti dan taburi dengan keju parut. Bakar dengan api kecil hingga kecokelatan.

Kocok dua telur  dalam mangkuk  lalu ditambah setengah gelas susu dan sedikit gula bubuk. Celupkan roti tawar kedalam mangkuk hingga basah. Hati-hati jangan terlalu lama dicelupinnya. Lalu bakar dengan teflon penggorengan di api yang kecil hingga kecokelatan. Siap dihidangkan, jangan lupa olesi sedikit butter di atas roti, biar makin gurih.

Potong-potong roti baguette (roti perancis yang panjang). Lalu panggang dengan alat pemanggang roti hingga kecokelatan. Olesi roti dengan keju ricotta atau keju cottage (boleh juga dengan cheese spread), taburi dengan potongan tuna (bisa beli tuna kalengan) dan taburi sedikit garam dan merica.

Potong-potong roti baguette (roti perancis yang panjang). Lalu panggang dengan alat pemanggang roti hingga kecokelatan. Olesi roti dengan Nutella lalu tambahakan potongan stawberri diatasnya. Kita bisa mengganti strawberry dengan buah yang lainnya seperti, potongan kiwi, berry atau kismis. Oh iya kalau enggak punya Nutella bisa diganti dengan cokelat spread lainnya seperti Morin atau Ceres.

(muti, foto:lamag.com)