Nyemil tanpa rasa bersalah

By , Kamis, 16 Mei 2013 | 16:00 WIB
Nyemil tanpa rasa bersalah (cewekbanget)

Kita enggak pernah bisa lepas dari cemilan. Entah saat belajar, ngobrol sama teman atau sedang nonton, selalu ada cemilan yang bikin kita makin semangat. Tapi kebanyakan nyemil juga enggak sehat. Pilih aja cemilan sehat ini agar bisa makan tanpa rasa bersalah.

Kalau kita sering makan di resto Sushi, pasti  tahu kacang edame yang tersedia dalam mangkuk-mangkuk kecil. Sekarang edame sudah banyak tersedia di hipermarket. Rebus dengan sedikit garam agar lebih gurih. 

Selain gampang didapatkan, Yogurt juga punya banyak berbagai rasa sesuai selera kita. Kita juga bisa menambahkan yogurt dengan potongan buah, seperti mangga, stroberi, kiwi atau jeruk. Slurrrp!

Enggak disangka popcorn itu cemilan sehat,lho. Tapi hati-hati  bila membeli pop corn diluaran atau di tempat bioskop karena sering sudah ditambah butter yang banyak atau zat perasa lainnya. Jadi lebih baik kita bikin sendiri popcorn di rumah sehingga kita bisa atur butter dan garamnya biar enggak berlebihan.

Compote adalah buah-buahan yang dicampur dengan gula sirup. Kita bisa bikin sendiri lho.

, pilih buah yang kita suka (misalnya: pepaya, kiwi, strawberi, apel, mangga). Potong-potong lalu taruh dalam wadah besar. Peras satu jeruk pontianak/medan  dan campur dengan dua sendok teh gula. Tuangkan campuran itu ke wadah buah-buahan kita. Masukan dalam lemari es dan kita nikmati saat dingin. Kalau kita enggak suka manis, boleh enggak dicampurkan dengan gula.

Nah kalau kita suka nongkrong di 7/11 pasti kenal dengan cemilan satu ini. Tapi hati-hati saat memilih sausnya, jangan terlalu banyak menambahkan saos tomat atau cabe ya, karena sausnya enggak sehat. Pilih saja keju cair dan potongan tomat.

(muti, foto: fairwaymarket.com)