Tips sehat ala Rio Haryanto

By Marti, Senin, 13 Mei 2013 | 16:00 WIB
Tips sehat ala Rio Haryanto (Marti)

Di musim yang lagi enggak menentu ini, kita dituntut untuk bisa menjaga daya tahan tubuh. Apalagi buat kita yang punya segudang aktivitas, kayak Rio Haryanto ini. Sebagai seorang atlet, Rio dituntut untuk selalu tampil fit. Kira-kira apa, aja, sih, rahasia tampil sehat ala Rio? Sama W, Rio mau berbagi 3 tips sehatnya buat kita, nih. Asyik!

Enggak bisa dipungkiri kalau jaman sekarang, anak-anak remaja suka banget tidur telat. Entah karena keasyikan browsing atau sekedar main game. Sebetulnya enggak masalah, asalkan waktu tidur kita tercukupi. Supaya badan selalu segar dan enggak lemas, kita harus tidur selama kurang lebih 7 - 8 jam sehari. "Di tengah aktvitas aku yang padat, aku selalu berusaha mencukupi waktu tidur. Karena itu sangat berpengaruh, tapi kalau lagi libur aku bisa tidur sekitar 10 sampai 12 jam sehari, hi-hi," kata Rio sambil tertawa.

Selain tidur yang cukup, pemilihan makanan yang sehat juga penting banget, girls. Boleh, sih, jajan di luar tapi harus diperhatikan juga kebersihannya. Karena tubuh kita adalah apa yang kita makan. Kalau bisa setiap hari kita harus memenuhi porsi makan sesuai 4 sehat 5 sempurna. "Jangan lupa makan sayuran, buah-buahan, pokoknya yang mengandung protein dan karbohidrat. Sesuaikan juga porsinya, ya," ungkap Rio.

Terakhir dan paling penting untuk selalu tampil sehat adalah olahraga. Kalau kita malas berolahraga, coba pilih olahraga yang berbentuk permainan kayak basket atau futsal. Kalau masih malas juga, coba olahraga bareng pacar atau gebetan. Minimal seminggu satu kali kita melakukan olahraga, badan jadi enggak kaku. Selain bikin sehat, olahraga juga bisa menghilangkan stres, lho.

(ika, foto. dok. rioharyanto.com)