Kerja Part-time Yuk!

By , Kamis, 9 Mei 2013 | 16:00 WIB
Kerja Part-time Yuk! (cewekbanget)

Pengin nonton konser tapi kok rasanya mahaaal banget ya harga tiketnya? Minta sama ortu? Duh, enggak enak! Pakai duit sendiri aja yuk! Dan daripada galau gara-gara bingung gimana caranya mendapatkan uang, coba ikut kerja part-time. Tapi, pintar-pintar mengatur waktu ya!

Kita bisa jadi penjaga toko di café, distro atau clothing line yang ada di kota kita. Cari yang jamnya sesuai dengan jam sekolah kita. Biasanya, satu shift itu tiga sampai lima jam. Beberapa toko atau distro biasanya bahkan menyediakan fasilitas wifi. Kalau di jam sepi, kita bisa sambil browsing dan ngerjain tugas sekolah.

Kita jago bahasa inggris? Tawarkan diri untuk jadi guru les buat anaknya tetangga sebelah kita. Pokoknya pilih pelajaran yang kita sukai dan kuasai. Coba bilang sama ortu kita. Siapa tahu, anak kenalannya ortu ada yang berminat diajari kita.

Kita bisa lho, kerja langsung di perusahaan yang cukup besar. Kalau kita suka nulis, kita bisa jadi freelance writer. Kalau suka fotografi, bisa juga jadi freelance photographer. Pokoknya pilih pekerjaan yang sesuai dengan hobi kita.  Sebisa mungkin tekuni hobi kita dan asah kemampuan kita dari sekarang. Persiapkan portfolio sebaik mungkin sebelum melamar ke perusahaan yang kita sukai.

Kita suka banget bikin craft? Bisnis sendiri oke juga. Misalnya, jual gelang hasil kreasi kita ke teman-teman. Kalau suka masak? Bikinkan masakan seperti bento atau kue-kue camilan yang bisa dijual ke teman atau guru kita di sekolah.

(dea, foto:  yourkidsed.com.au)