Santai di saat sibuk

By , Kamis, 25 April 2013 | 16:00 WIB
Santai di saat sibuk (cewekbanget)

Lagi banyak-banyaknya ulangan dan tugas?  kita sampai enggak ada waktu buat santai. Bawaannya stress melulu.  Ada cara sederhana dan singkat untuk mengurangi stress dan bikin kita sedikit santai.

1. 

Begitu sampai di rumah, setelah cuci muka dan ganti baju kita berbaring di tempat tidur dengan posisi kaki diatas bantal. Benar-benar berbaring dan tutup mata,ya. Jangan buka HP atau gadget lainnya. Boleh pasang lagu yang menenangkan. Cukup 30 menit dan kita akan merasa segar lagi.

2.

Kenapa anggota One Direction senang sama tea time? Karena ini waktunya santai sebentar dan sambil menikmati minuman hangat.  Walau cuma 30-45 menit ini bisa merilekskan tubuh dan pikiran kita. Ayo,seduh minuman favorit kita. Boleh cokelat hangat, teh atau minuman lainnya ditambah sedikit kue.  Louis paling suka duduk menikmati cookies sambil minum teh Yorkshire. How do you like you tea, darling?

3.

Agak sulit juga ya kalau kita tinggal di kota besar dan enggak ada taman atau pemandangan yang indah. Hi..hi.hi.. tapi intinya kita harus keluar dari kamar dan melihat sekeliling. Lebih bagus lagi kalau melihat sesuatu yang hijau-hijau seperti tamanan atau pepohonan.  Tarik nafas panjang-panjang.

4.

Kelakukan binatang peliharaan bisa bikin kita ketawa puas.  Ayo, main sama anjing atau kucing kita. Ajak mereka ngobrol dan sedikit dijailin.  Ini obat stress paling murah dan manjur!

5.

Badan yang kaku karena kelamaan duduk di meja belajar, mata lelah melototin buku butuh selingan dengan olah raga.  Enggak perlu olah raga yang serius. Cukup dengan jalan kaki sebentar keliling komplek rumah, lompat tali di rumah. Kalau enggak suka olah raga kita bisa ganti dengan menari. Putar lagu favorit dan menari sepuasnya.

(muti,foto:onedirectionfans)