Agar Olahraga Membuahkan Hasil

By , Jumat, 5 April 2013 | 16:00 WIB
Agar Olahraga Membuahkan Hasil (cewekbanget)

Kita berolahraga dengan impian punya badan bugar dan lebih bertenaga. Tapi sebelum olahraga ada beberapa hal yang harus kita perhatikan nih, girls!

Sebelum melakukan olahraga, pastikan tubuh kita dalam kondisi sehat dan bugar.

Pastikan perut kita tidak kosong, alias makan minimal dua jam sebelum berolahraga dan minum air yang banyak agar tidak lemas dan dehidrasi. Makan minimal 30 menit sebelum olahraga.

Lakukan gerakan pemanasan yang dimulai dengan  stretching agar otot-otot lemas dan tidak keram, lalu lakukan pemanasan seperti  jogging, lompat tali, latihan bagian perut atau angkat beban.

Agar tidak kelelahan dan tetap aman buat tubuh kita, lakukan latihan rutin dari olahraga yang kita suka sekitar 60 menit hingga maksimal 90 menit, dua kali seminggu.

Jika merasa kelelahan di tengah latihan, jangan memaksakan diri, girls. Lebih baik istirahat sebentar, ambil nafas dan minum air putih kalau perlu.

Supaya hasil olahraga kita maksimal, atur juga pola makan kita dengan teratur. Perbanyak makan makanan berserat seperti buah-buahan dan sayuran. Juga jangan lupa banyak minum air putih.

(aisha, foto: youthink.ca)