Bawa Bekal Segar Setiap Hari Yuk!

By , Senin, 1 April 2013 | 16:00 WIB
Bawa Bekal Segar Setiap Hari Yuk! (cewekbanget)

Dari penelitian Kementrian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, hanya 18% pelajar Indonesia yang punya kebiasaan bawa bekal. Enam puluh persen lainnya, terbiasa jajan. Padahal, makanan jajanan belum tentu terjaga kualitasnya.  Emang sih makanan jajanan itu biasanya enak-enak. Tapi perhatikan deh kesegaran dan kebersihannya! Salah-salah bisa bikin kita sakit perut, girls. Sayang banget kan?

Supaya kita terhindar dari banyak penyakit gara-gara jajan sembarangan, mulai sekarang, yuk kita bawa bekal! Selain bersih, kita juga jadi hemat kan? Uang jajan yang terkumpul bisa dibelikan dress idaman atau tiket konser idola kita deh! He-he-he.

Nah, cari tahu yuk hal apa aja yang perlu diperhatikan ketika menyiapkan bekal.

Biar kita enggak bosan dengan menu yang itu-itu aja, bawa bekal berbeda yuk setiap harinya. Contoh, kalau hari ini bawa nasi goreng bungkus telur dadar, besok kita bawa omlet gulung atau roti bakar isi saus kesukaan kita. 

Coba usahakan bangun lebih pagi untuk menyiapkan bekal. Kalau susah bangun pagi, coba ganti jam belajar atau jam tidur kita di malam harinya. Kalau perlu, tidur lebih awal ya, girls. Lalu, saat menyiapkan bekal, kita bisa meminta bantuan ibu kita. Jadi tambah dekat dan bisa sekalian curhat sama beliau deh! Hi-hi.