Jadi Cewek Anti Kesepian

By , Selasa, 12 Maret 2013 | 16:00 WIB
Jadi Cewek Anti Kesepian (cewekbanget)

Pernah mengalami kesepian? Mungkin aja, lho, merasa sepi walaupun kita dikelilingi oleh keluarga, teman, dan orang sekitar lainnya. Kesepian akan membuat kita merasa sedih dan menguras energi. Mau jadi cewek yang jauh dari rasa sepi? Banyak hal-hal yang bisa kita lakukan agar tidak merasa kesepian lagi.

Salah satu cara agar kita tidak merasa kesepian adalah menyibukkan diri. Mungkin, kegiatan kita yang hanya belajar di sekolah membuat kita merasa sepi. Coba deh mengikuti organisasi sekolah atau ekstrakulikuler. Enggak cuma bisa menambah teman, tapi waktu kita juga menjadi bermanfaat, girls!

Capek karena habis belajar di sekolah, memang enaknya pulang dan istirahat di rumah. Tapi, menyediakan waktu untuk berkumpul dengan teman-teman ternyata lebih seru lho! Dengan berkumpul dan berbagi cerita bersama teman, bisa sekaligus menyadarkan diri kalau kita memang enggak sendirian.

Enggak perlu menunggu waktu weekend untuk bisa berkumpul bersama keluarga. Gunakan waktu makan malam bersama keluarga agar bisa berbagi cerita. Entah bersama Ayah, Ibu, atau Kakak. Selalu ingat kalau keluarga pasti selalu ada untuk kita!

Kalau merasa ekskul di sekolah enggak terlalu menyalurkan hobi, coba ikut komunitas di luar sekolah. Selain pengalaman baru, tentunya kita akan bertemu dengan teman baru. Enggak cuma itu, kita bisa saling bertukar informasi dan pengalaman ke sesama pecinta hobi yang kita miliki, girls.

Salah satu penyebab dari kesepian adalah selalu berpikir negatif. Think positively, girls! Dengan selalu berpikir positif, kita tidak akan merasa cemas dengan rasa kesendirian. Dengan selalu mengontrol emosi dan mengingat bahwa kita dikelilingi oleh orang-orang yang sayang dan selalu ada untuk kita, akan membuat keadaan kita lebih baik.

(atifa, foto: favim.com)