Watch Your Words

By Marti, Kamis, 7 Februari 2013 | 16:00 WIB
Watch Your Words (Marti)

Karena lagi hits dan enak diucapkan, kita sering memakai kata-kata narsis, modus, atau autis saat ngobrol dengan teman-teman. Tapi mungkin kita enggak sadar ya kalau kata-kata itu sebenarnya punya makna yang berbeda dengan yang kita maksud. Biar enggak asal sebut dan lebih hati-hati memilih kata, ada baiknya kita cari tahu yuk arti sebenarnya!

NarsisSekarang ini, narsis dijadikan julukan buat orang yang senang tampil di depan publik atau senang difoto. Tapi sebenarnya narsis itu adalah sebutan buat orang yang tergila-gila atau mengagumi dirinya sendiri secara berlebihan. Kalau gitu, siapa yang berani ngaku dirinya narsis? Hi-hi!

Autis Biasanya saat ada teman yang asyik dengan diri sendiri atau enggak peduli dengan keadaan sekitarnya, kita akan menyebut dia autis. Eits, hati-hati girls, karena sebenarnya autis ini adalah jenis penyakit. Yaitu, perbedaan tingkah laku dan cara berkomunikasi seseorang karena adanya perbedaan proses penerimaan dalam otak.

Alibi Alibi biasanya dianggap sama artinya dengan alasan. Misalnya "Ah alibi banget sih, bilang aja malas ngerjain PR." Padahal, dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, alibi itu berarti bukti seseorang ada di tempat lain ketika sedang terjadi peristiwa kejahatan.

Modus Sebenarnya kata modus ini punya beberapa arti yaitu cara, lingkaran suasana kejiwaan yang berhubungan dengan perbuatan, atau nilai yang paling besar frekuensinya. Tapi sekarang, modus sering diartikan sebagai adanya maksud lain dalam melakukan sesuatu. Misalnya ada teman cowok kita berbuat baik sama cewek, biasanya kita menyebut dia modus.

atifa foto: tumblr.com