5 Kegiatan Seru Bareng Kakak dan Adik

By , Kamis, 7 Februari 2013 | 16:00 WIB
5 Kegiatan Seru Bareng Kakak dan Adik (cewekbanget)

Seseruan enggak harus sama teman sekolah atau teman seumuran. Sama kakak atau adik kita juga bisa. Kalau dilakukan rutin, kita bisa jadi tambah lengket dan kompak sama mereka deh. Asyik kan?

1. Proyek foto

Ajak kakak dan adik memakai baju dan pernak-pernik yang pernah dipakai dalam foto waktu kita masih kecil. Cari lokasi dan pose yang sama seperti dalam foto itu. Seperti dalam blog-nya Irina Werning ini. Lucu ya!

2. Mendekor ruangan

Bosan sama suasana rumah yang gitu-gitu aja? Mendekor kamar atau ruangan di rumah seru juga, lho. Geser posisi sofa, kursi, atau ganti kain gorden jendela. Kakak jago gambar? Bantu kakak bikin mural di dinding juga oke. Kita dan kakak juga bisa berburu pernak pernik lucu untuk ruangan. Atau, kalau suka craft, bikin pernak pernik lucu bareng aja! Lalu hasilnya kita pajang di ruangan atau kamar kita.

3. Masak bareng

Coba masak bareng kakak dan adik di rumah. Kegiatannya bisa dimulai dari belanja bahan-bahan sampai membersihkan alat masak. Bereksperimen dan cobain menu baru setiap minggu. Contek resep dan cara masak bisa kita lihat di berbagai blog masak favorit kita. Selain  bisa sambil saling curhat, ortu pasti makin bangga deh.

4. Nobar di rumah

Ambil bantal dan selimut yang hangat dan nyaman. Siapkan cemilan favorit kita. Sulap ruang keluarga jadi bioskop dadakan. Takut nonton film horror sendirian tapi penasaran banget sama ceritanya? Ajak kakak dan adik buat nonton bareng di rumah. Kalau enggak pengin nonton film horror, banyak kok film-film keluarga yang enggak kalah seru.

5. Make over bareng

Gaya dandan kita dan kakak atau adik beda? Justru ini tantangannya. Bikin mereka tampil sehari aja dengan dandanan ala kita. Begitu pula sebaliknya. Saling pinjam pakaian juga seru. Siapa tahu kita jadi terinspirasi atau menginspirasi kakak dan adik kita. Atau, sama-sama saling eksperimen gaya dandan baru yang tutorialnya bisa ditiru di The Beauty Department dan blog favorit kita lainnya.

(dea, foto: momlogic.com)