Kalau Aku Jadi Korban Bully

By , Jumat, 19 Oktober 2012 | 16:00 WIB
Kalau Aku Jadi Korban Bully (cewekbanget)

Merasa jadi korban bully di sekolah atau di lingkungan rumah? Jangan langsung berkecil hati, girls!

Do's :

Don'ts :

 

Their stories

Bukan hanya kita, beberapa seleb Hollywood yang terkenal juga pernah jadi korban bullying. Dan sekarang mereka memberi semangat pada kita untuk enggak menyerah begitu saja sama pelaku bully.

Lady Gaga adalah korban bullying di sekolah dulu. Hal ini mempengaruhi kepribadiannya. "Saat SMA dulu aku sangat terobsesi dengan Boy George si penyanyi Inggris yang eksentrik. Aku mengikuti gaya berpakaian, dan bicaranya. Karena hal ini satu sekolah menganggapku aneh. Dan aku dikata-katai, dan dikucilkan orang-orang," kenang Gaga.

"Terkadang dalam hidup, kamu memang enggak selalu menang, tapi bukan berarti kamu bukanlah pemenang," ujar Lady Gaga lagi.

Vokalis Linkin Park Chester Bennington yang terlihat kuat karena kharismanya sebagai vokalis band rock juga pernah mengalami bullying. Dia di-bully karena badannya yang mungil dan penampilannya berbeda dari yang lain. Dia akhirnya memutuskan untuk bergabung dalam band dimana ia bisa mengeluarkan semua emosinya saat menyanyi, dan ini membantunya melalui saat-saat sulit di sekolah. Carilah kegiatan seperti Chester untuk menyalurkan emosi seperti membuat puisi, melukis, dan lain-lain.

Satu hal yang bisa kita pelajari dari keduanya adalah, mereka enggak menghilangkan apa yang membuat diri mereka unik. Walaupun itu membuat mereka jadi korban bullying. Gaga dan Chester justru melawan bullying dengan menunjukkan prestasi. Karena kadang, apa yang orang lain anggap aneh justru itulah kekuatan kita. So, jangan menyerah girls!

(tisha/astri)