Friend Fix: Lama VS Baru

By , Selasa, 25 September 2012 | 16:00 WIB
Friend Fix: Lama VS Baru (cewekbanget)

Tahun ajaran baru. Sekolah baru. Kelas baru. Teman juga baru. Idealnya, menambah teman baru tapi teman lama enggak hilang kontak. Gimana yah, caranya?

Bagi waktu

Kalau seharian kita main sama teman baru di kelas atau di sekolah, sisakan waktu untuk teman lama sepulang sekolah. Jangan ragu ajak teman yang agak jarang ketemu buat hang out di akhir pekan.

Social media

Enggak ada waktu buat bertemu karena beda jadwal? Maksimalkan social media. Jangan interaksi sama teman yang itu-itu saja, sapa teman lama yang sudah jarang bertemu di socmed.

Belajar kompromi

Kadang kita harus memilih ikut kegiatan sama teman baru atau teman lama. Memilih memang sulit, tapi kita harus jujur sama diri sendiri. Ikuti mana yang kita suka dan memang penting. Tapi, pastikan kita mengagendakan untuk menebus waktu yang enggak bisa kita habiskan sama salah satunya.

Digabung

Ajak teman lama kita main bareng dengan teman baru kita. Misalnya nonton bareng atau dateng ke konser bareng. Meskipun mulanya ada gap antara teman lama dengan teman baru, tapi lambat-laun gap itu bakal hilang kok. Kalau sudah gabung, enggak ada lagi deh dilemma harus memilih, he-he-he.

(dea, astri)