Coolest Team at School

By , Selasa, 25 September 2012 | 16:00 WIB
Coolest Team at School (cewekbanget)

Sebagai anak sekolah, kita pasti pernah dong bikin tugas kelompok. Biar tambah kompak ngerjain tugas kelompoknya, yuk baca dulu tips untuk bikin kelompok yang oke.

Pembagian tugas merata

Dalam tugas kelompok, otomatis setiap anak akan mendapatkan porsi untuk mengerjakan tugas tersebut. Supaya adil, bagi porsi tugas secara merata dan semua wajib mengerjakan. Jangan sampai ada yang enggak mau mengerjakan atau cuma pengin nebeng nama. Hal kayak gitu bisa bikin iri anggota kelompok yang lain, nanti hasil tugasnya bisa jadi enggak maksimal kan, girls.

Enggak dominan

Wajar banget kalau ada banyak pendapat dalam mengerjakan tugas kelompok. Tapi jangan merasa pendapat kita yang paling benar dan bikin kita jadi sok pintar. Kemudian kita jadi ingin menguasai isi dari tugas tersebut. Hal ini bisa bikin teman-teman kelompok malas mengerjakan tugas karena merasa sudah di dominasi sama kita. Kalau begitu bikin tugas sendiri aja, ya. He-he-he.

Saling membantu

Kalau ada teman sekelompok yang enggak paham akan tugasnya, jangan keburu dimarahi, ya. Kita bisa tanya dia bagian mana yang enggak dipahaminya dan kita bisa mencari bahannya sama-sama kan. Namanya juga tugas kelompok jadi mengerjakannya bareng-bareng, dong. Tapi tetap ingat dengan pembagian porsi tugasnya juga ya.

Ciptakan suasana fun

Supaya enggak bosan dalam mengerjakan tugas kelompok, ciptakan suasana yang fun dengan sesekali mengeluarkan lawakan yang humoris. Kalau terlalu serius nanti malah cepat bosan mengerjakan tugasnya.