Jadi Cewek Kreatif Banyak Untungnya!

By , Senin, 11 Juni 2012 | 16:00 WIB
Jadi Cewek Kreatif Banyak Untungnya! (cewekbanget)

Ada banyak hobi yang merangsang kita untuk lebih kreatif. Mulai dari melukis, merajut, scrapbook, sampai mencoba berbagai project DIY (Do It Yourself). Enggak hanya menghasilkan barang pakai, ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari hobi ini, lho!

Lebih Kreatif

Orang yang punya hobi kerajinan tangan, otaknya selalu dituntut untuk menciptakan karya yang baru. Menjadi lebih kreatif adalah kelebihan orang yang mempunyai hobi ini. Setiap benda menurutnya memiliki potensi untuk jadi karya kerajinan tangan.

Unik

Selain menjadi kreatif, hasil dari kerajinan tangan juga dinilai memiliki nilai seni dan keunikan yang berbeda dengan barang yang diproduksi massal. Karena itu juga orang yang punya hobi ini bisa dibilang seniman. Karena selalu punya barang buatan sendiri yang punya karya seni, ini bikin kita jadi pribadi yang unik.

Spesial Gift

Punya tangan terampil memungkinkan kita enggak perlu beli kado yang mahal buat sang pacar. Dia bakal suka sweater rajutan buatan tangan kita sendiri, daripada kita beli di mal dimana sudah banyak orang yang pakai. 

 

Jadi trend-setter

Kalau kita menikmati hobi ini dan teman-teman di sekeliling kita tahu, kita bisa ditiru nih. Bikin project tas canvas DIY lalu dipakai ke sekolah bikin banyak kepala menoleh. Besoknya, teman-teman mulai mendekat dan nanya cara bikinnya. Lalu mereka bikin juga, jadilah kita trend-setter di sekolah!

Bisa jadi bisnis

Barang seni yang kita buat bisa menghasilkan uang juga, lho! Misalnya menjual hasil scrapbook kita secara online. Perasaan senang pun akan datang karena mendapatkan materi dari hobi. Sesuai dengan penelitian dari pengamat wirausaha dari Amerika, Thomas Stanley yang menyatakan bahwa 86 persen orang yang sukses dalam usaha dan karir karena mencintai dan meminati bidang usaha yang digelutinya.

Tertantang buat jadi lebih kreatif? Buka kaWanku edisi 127 halaman 28 dan coba berbagai Tips and Trick yang bisa kita lakukan selama liburan. Mulai dari membuat netbook case sampai bercocok tanam, seru!

(sharifa)