Backstabber Alert!

By , Minggu, 20 Mei 2012 | 16:00 WIB
Backstabber Alert! (cewekbanget)

Ada seorang teman di sekolah yang sudah dikenal sebagai backstabber. Enggak mau dong kita jadi salah satu korbannya? So, how to deal with them? Cek it out.

Ingat peribahasa 'Serigala Berbulu Domba'? Ya itulah backstabber. Di balik sikap baiknya, ada sesuatu yang dia inginkan dari kita. Jadi, selalu waspada dan jangan mudah percaya.

Be nice to the backstabber adalah cara terbaik untuk menghadapinya. Kalau kita punya niat untuk balas dendam, apa bedanya kita dengan dia? Dengan bersikap baik, akan membuat dia malu karena usahanya tidak menghasilkan apa-apa.

Ingat, setiap kita berbicara dengannya harus dipikirkan baik-baik. Jangan pernah mengeluarkan kata-kata negatif dan jangan pernah mengumbar rahasia kepadanya, karena backstabber yang dikenal 'bermuka dua' ini akan mencari celah untuk menjatuhkan kita ketika kita lengah. Bisa jadi semua omongan kita akan diputarbalikkan olehnya.

Dengarkanlah penjelasannya, lalu ketika kita mempunyai kesempatan berbicara, perhatikan intonasi kita, jangan sampai terbawa emosi. Mungkin sulit, karena perbuatan dia membuat kita kesal dan kita sudah tidak bisa lagi memperayainya. Tapi apa salahnya mencoba, siapa tahu bisa sekaligus mengubah sikap buruknya.

Jika dia sulit untuk mengubah sikapnya, mending kita jaga jarak deh dengan orang seperti ini. Karena backstabber bakal bikin hidup kita terus-terusan menderita sebelum dia mendapatkan yang diinginkannya. Enggak ada ruginya kok kehilagan teman padahal backstabber.

(sharifa)