My Sibling Is My Best Friend!

By , Minggu, 20 Mei 2012 | 16:00 WIB
My Sibling Is My Best Friend! (cewekbanget)

Padahal cuma masalah pinjem baju aja berantemnya bisa berhari-hari. Lama-lama tinggal serumah bisa jadi Perang Dunia! Ingin hidup rukun dan damai dengan adik atau kakak? Bisa banget!

Saling menghormati dan menghargai

Menjadi seorang kakak biasanya mempunyai rasa berkuasa yang besar yang bisa mengontrol adiknya. Tetapi tidak semua adik bisa diperlakukan layaknya kaki tangan sang kakak. Dengan saling menghormati dan menghargai, kita jadi sama-sama tahu keinginan masing-masing. Kakak tidak egois dan adik tidak kekanak-kanakan.

Disiplin

Figur seorang kakak merupakan panutan bagi adiknya. Ada baiknya jika Sang Kakak selalu mencontohkan hal yang baik untuk sang adik. Misalnya dengan membuang sampah pada tempatnya atau mengembalikan buku ke perpusatakaan tepat pada waktunya. Belajar disiplin memang dimulai dari lingkungan keluarga, dengan begiitu kita bisa hidup teratur.

Tanggung jawab

Selalu bertanggung jawab atas barang-barang yang kita pinjam dari adik atau kakak. Dengan meminjamkannya, berarti kita dipercaya untuk memegang barang tersebut. Kalau hilang atau rusak, katakanlah sejujujurnya. Berbohong akan membuat adik atau kakak kesal dan bisa-bisa merusak kepercayaannya kepada kita.

Kebiasaan menyuap

Menyuap mungkin menjadi jurus terjitu yang kita keluarkan ketika si adik enggak mau nurut sama kita. Jangan pernah mencoba cara ini, karena si adik bakal terus meminta imbalan, dan ini akan jadi kebiasaan buruk.

Spent more time together

Jangan mentang-mentang jarak usia kita jauh dengan adik dan kakak jadi enggak punya waktu bareng. Dengan shopping atau ke salon bareng, kita jadi menghabiskan banyak waktu dengannya. Kalau kita cermat, kita bisa jadi tahu apa yang disukai dan tidak disukainya. Beri kado yang sangat diinginkan di hari ulang tahunnya, akan mempererat hubungan kita.

Menjadi orang yang selalu ada disampingnya

Keluarga menjadi andalan ketika kita mendapat musibah. Selain orang tua, kakak atau adik lah yang selalu ada untuk kita. Kalau berantem terus, sama siapa lagi kita minta bantuan?

(sharifa)