Jangan bilang malas olahraga!

By , Kamis, 29 September 2011 | 16:00 WIB
Jangan bilang malas olahraga! (cewekbanget)

Ngaku deh, kita pasti paling malas ketika olahraga? Dibandingkan harus lari keliling kompleks di tiap hari minggu, kita pasti lebih memilih untuk tetap tertidur. Eits, tenang ada cara baru nih untuk olahraga, yaitu membersihkan rumah. Hi hi hi.

Dengan mengelap kaca, kita membuat lengan dan punggung jadi lebih bergerak. Makanya, membersihkan kaca bisa membakar hingga 200 kalori per jam. Plus, kaca rumah jadi lebih cling.

Jangan salah, menyedot debu termasuk pekerjaan yang bisa membakar banyak kalori. Kita bisa membakar sekitar 165 kalori per jam hanya dengan menyedot debu. Apalagi menyedot debu bagus banget nih untuk lengan kita.

Hanya mengepel lantai selama satu jam, kita bisa menghabiskan sekitar 350 kalori. Kalau kita punya masalah pada lutut, jangan lupa membeli deker ya.

Ketika kita masak, kita bisa menghabiskan sekitar 263 kalori dalam satu jam. Tapiiii, lain masalahnya tuh, kalau kita langsung melahap habis masakannya. Hi hi hi.

Memang sih, membersihkan kamar mandi adalah pekerjaan paling malas. Tapiii ternyata, kita bisa menghabiskan sekitar 250 kalori dalam satu jam. Bonusnya, kamar mandi kita jadi lebih wangi.

Tuh benar kan enggak ada alasan lagi untuk malas olahraga? Yuk ah, kita langsung bantu-bantu mama di rumah.