Fun Book Club Time

By , Rabu, 7 September 2011 | 16:00 WIB
Fun Book Club Time (cewekbanget)

Book club! Selain bisa ngumpul sambil ngobrol, kita bisa share pendapat soal buku yang kita baca bareng-bareng. Book club juga bisa bikin kita lebih semangat baca buku, lho. Happy reading!

Enggak usah terlalu banyak, mulai dengan tiga sampai sepuluh orang. Biasanya kalau anggotanya teman yang udah lama kita kenal bakalan lebih gampang. Tapi boleh juga ngajak beberapa teman dari Facebook atau Twitter yang punya minat baca dan genre tulisan yang sama. Asalkan, teman-teman baru kita ini bisa diajak ketemuan.

Misalnya, dua minggu satu kali setiap hari Minggu sore. Kita bisa mencari tempat seru buat ketemuan, misalnya kafe baru yang belum pernah kita coba. So, sambil sharing kita juga bisa wisata kuliner, he he.

Kita bisa bikin aturan soal gimana memilih buku yang mau dibaca, siapa yang menjadi host, dan gimana tata cara sharing yang sesuai sama kita. Peraturan ini penting, lho!

Mulai dari buku yang ringan dan enggak terlalu tebal dan dari situ beralih ke buku yang agak menantang. Siapin juga pertanyaan-pertanyaan yang muncul waktu kita membaca bukunya di rumah. Jadi, waktu ketemuan kita punya banyak bahan obrolan sama anggota yang lain.

Selain bikin kita tambah semangat datang, lewat posting itu kita bisa bikin teman yang lain tertarik. Karena dipublikasikan, jangan lupa untuk dress-up tiap pertemuan. It's a really fun way to spend time with friends!

astri