It's Girl's Rules

By , Selasa, 6 September 2011 | 16:00 WIB
It's Girl's Rules (cewekbanget)

'Aturan' dalam persahabatan antar cewek itu perlu, lho. Walau cuma hal sepele, 'aturan' ini bikin persahabatan lebih menyenangkan.

Rule 1 : Izin soal pacar

Namanya juga geng cewek, pasti pengin dong, hangout bareng. Kalau tiba-tiba kita pengin mengajak pacar atau memang harus pergi bareng pacar karena ada acara lagi, jangan lupa untuk minta izin dulu, ya. Enggak seru kan, kalau tiba-tiba kita datang dan bikin bete teman-teman lain. Kalau ada cowok, acara ngumpul bareng cewek jadi agak terbatas, nih. Enggak bisa gosip macam-macam karena cowok enggak suka gosip.

Rule 2 : Gebetan teman, tuh

Sangat disayangkan, ternyata gebetan teman malah PDKT ke kita. Padahal teman baruuu banget patah hati gara-gara cowok ini. Hindari dulu, deh, untuk terlalu dekat dengan mantan gebetan teman ini. Tapi kalau ternyata kita dan si cowok ini 'jodoh', boleh juga sih, untuk lebih dekat lagi. Asal... nunggu si teman sembuh dari patah hatinya dan kita juga harus jujur soal perasaan kita.

Rule 3 : Tepat janji dengan sahabat

Kita sudah janji buat pergi bareng teman ke satu tempat. Enggak disangka, tiba-tiba gebetan juga mengajak pergi! Waduh, dilema, nih. Atau tiba-tiba pacar minta ditemani pergi ke suatu acara penting. Bilang saja terus terang sama gebetan atau pacar. Yang pasti, kita bakal mengutamakan janji dengan teman karena sudah bikin janji lebih dulu.

Rule 4 : Hindari joke menghina

Buat beberapa orang, masalah penampilan bisa jadi hal sensitif. Kalau kebetulan rambut atau baju teman lagi 'bermasalah', jangan hina penampilannya di depan teman lain buat bahan bercanda. Nanti bisa bikin dia malu dan sakit hati, lho. Coba kalau kita dipermalukan kayak gitu? Pasti enggak mau juga, kan?

Rule 5 : Enggak maksa pacaran

Bagus, sih, kalau kita care soal status teman yang masih single. Atau kita pengin dia buru-buru dapat pacar supaya enggak kesepian lagi. Cuma, jangan ganggu dia dengan terus-terusan nanya, "Kapan pacaran?"atau malah sibuk nyomblangin dia dengan berbagai jenis cowok. Biarin teman menikmati masa jomblonya, dong.

lisa