Naik Pesawat? Siapa Takut!

By , Kamis, 25 Agustus 2011 | 16:00 WIB
Naik Pesawat? Siapa Takut! (cewekbanget)

Waktunya mudik ke kampung halaman! Karena kampung kita jauh, harus naik pesawat, deh. Tapi masalahnya, kita menderita aerophobia alias takut naik pesawat. Wah, gawat, tuh! Daripada batal mudik, mending coba trik-trik W untuk mengatasi rasa takut kita.

-Don't fly alone

Minta keluarga kita untuk mengalihkan perhatian kita dari rasa takut selama di atas pesawat, dengan cara mengobrol. Karena keasikan ngobrol, jadi enggak berasa, deh, tiba-tiba pesawat udah landing.

-Sibuk sendiri

Kalau enggak ada yang bisa diajak ngobrol, cari alternatif lain, dong. Misal baca buku atau majalah, mendengarkan lagu, nonton DVD, apapun biar kita enggak terus-terusan parno sepanjang perjalanan.

-Terbang ke alam mimpi

Ini dia cara paling ampuh : tidur! Makanya, jangan lupa bawa bantal biar tidur makin nyenyak.

-Pesawat = mobil

Jangan remehkan kekuatan sugesti. Kalau kita terus-terusan memikirkan bahwa kita sedang berada di ketinggian, otomatis kita akan jadi semakin takut. Coba ganti mindset kita, kalau kita sedang berada di dalam mobil, bukannya pesawat. Membayangkan kesenangan saat merayakan lebaran bareng keluarga nanti juga oke banget, tuh, buat dicoba.

Jangan biarkan ketakutan menghancurkan kesenangan kita. Sekaranglah saatnya melawan semua rasa takut itu. Selamat mudik, gals!

(averina)